#NgompolBareng Plat-M dengan Tema #KartiniSemangken

Kalau kita berbicara tentang emansipasi wanita, mungkin sosok yang satu ini merupakan pelopor dari gerakan emansipasi wanita. Beliau juga merupakan simbol dari perjuangan wanita Indonesia. Beliau adalah Raden Ajeng Kartini. RA Kartini membela dan memperjuangkan hak-hak kaum Wanita dengan gigihnya. Serta, beliau rela berdiri dipaling depan demi menyuarakan bahwa Wanita berhak bebas dan terlepas dari belenggu kaum penjajah. serta Wanita tak semestinya dijajah oleh kaum Pria.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 26 April 2015, saya dan beberapa teman saya dari Pamekasan menghadiri sebuah acara #NgompolBareng yang diadakan oleh salah satu Komunitas Blogger Madura (Plat-M). Bertempat di basecamp kebanggaan Plat-M yaitu di rumahnya mas Raden yang berada disebelah selatannya Alun-alun Bangkalan. Kami berangkat dari pamekasan jam 06.30 WIB dan sampai di Bangkalan sekitar jam 09.15. Sesampainya disana kami langsung disambut oleh kawan-kawan Plat-M Bangkalan.
Ngompol Bareng Plat-M - Kartini Semangken
Acara #NgompolBareng - #kartiniSemangken

Tema #NgompolBareng kali ini adalah #KartiniSemangkan yang kalau dalam bahasa arabnya itu "Kartini Masa Kini". Hehehe, setidaknya itu yang dilontarkan Anam sebagai Klebun Plat-M pada saat pembukaan acara #NgompolBareng kali ini. Acara ini dilaksanakan guna merayakan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2015 lalu.

Pamateri yang akan mengisi acara Ngompol Bareng yaitu salah satu blogger wanita dari Pare, Kediri yang bergabung dengan plat-M sejak tahun 2011, beliau adalah "Ria Lyzara". Bukan di Plat-M saja Mbak Ria Lyzara berkiprah, namun ia juga menjadi salah satu perwakilan Indonesia, khususnya Madura sebagai GSA (Google Student Ambassador) di Asia tenggara. Luar biasa yaa. dari ribuan peserta yang mendaftar hanya dipilih saratus sekian-sekian lah, dan Ria Lyzara menjadi perwakilan dari Madura Island.
Ria Lyzara dalah acara #kartiniSemangken Plat_M
Pemateri - @RiaLyzara

Nah lho kok jadi ngomongin pematerinya, Hehehe....
Acara #ngompolBareng dikemas seperti sebuah talkshow oleh moderator Mas Wahyu Alam yang juga merupakan Klebun Plat-M, Eh mantan klebun maksudnya. Sekarang mah sudah jadi penasehat bagi generasi Plat-M selanjutnya. Acara berlangsung dengan khidmad disaat pemateri menjawab samua pertanyaan yang diajukan Mas Wahyu mengenani kehidupan pribadinya,keseruan-keseruannya bersama Plat-M, serta pengalaman-pengalaman dimasa kuliah, hingga trik lulus kuliah dalam 7 Semester alias 3,5 tahun saja.

"LUCK is made from oppotunity and preparation", Yupz keberuntungan itu diciptakan dari sebuah peluang dan persiapan. Itu yang selalu dipegang teguh oleh Ria Lyzara selama hidupnya. Mbak Ria juga menyebut LUCK sebagai Location, Understanding, Connecting dan Knowledge. Dimana lokasi sangat berpengaruh kesuksesan seseorang, bukan hanya lokasi pemahaman, menjalin komunikasi dan silaturahmi serta pengetahuan juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan dan kehidupan kita kedepannya.

"Percaya diri, berusaha keras dan memaksimalkan setiap kesempatan.  Buatlah sebuah keberuntungan, jangan hanya mengharapkannya! Carilah pengalaman dan pertemanan sebanyak-banyaknya di masa kuliah. Satu lagi, kurangi nonto TV!", itulah yang ditekankan @RiaLyzara kepada salah satu penanya dan kepada para audience yang hadir pada acara #NgompolBareng kali ini.

Setelah acara diakhiri maka langsung menuju ke acara inti. Yaitu "SESI FOTO BERSAMA". Hahaha.... Itulah yang sering dikatakan Mas Wahyu ketika selesai acara. Karena Motto Plat-M : "Blogger itu hukumnya wajib narsis dan eksis!" (Plat-M.Com 2015). Berikut hasil beberapa foto kegiatan #NgompolBareng kali ini dengan tema "#KartiniSemangken"..

Foto Kegiatan #NgompoBareng - #CatatanNgawur
dan berikut video kesimpulan dari acara #NgompolBareng kali ini :

Disqus Comments