#CatatanNgawur : Kenangan Masa Kecil Kita Semasa SD

Masa kecil memanga mempunyai kenangan tersendiri dihati kita masing-masing, karena nampaknya perjalanan kita terlalu cepat. Kemarin masih bermain-main dengan teman-teman dengan beragam mainan tradisional yang sangat menyenangkan, acara tontonan di televisi pun juga masih didominasi pleh tontonan yang mendidik kita. Lain halnya dengan saat sekarang yang masa kecilnya sudah kenal dengan teknologi, tidak jarang kita lihat anak-anak kecil yang mainannya adalah gadget keren bukan lagi mainan tradisional.

Kalau mengenang masa kecil sih, ingin rasanya kita kembali ke masa SD dimana kesenangan dan keceriaan kita masih sangat terasa. Namun apa daya waktu tidak bisa diputar kembali, bahkan dengan bantuan doraemon sekalipun. 

Berikut beberapa hal yang mungkin bisa mengingatkan kita akan masa kecil kita yang membahagiakan :

Benda ini Pecah saat Terkena Air

mainan tradisional
Mainan tradisional - Sumber : Google.Com
Entah ini apa namanya, entah ini buah buahan atau termasuk bunga yang pasti aku kurang tahu, namun mungkin bagi sebagian orang ini adalah salah satu meinan tradisional yang menarik. Pasalnya ketika benda ini terkena air maka tidak lama kemudian akan pecah.

Coklat Legendaris

coklat legendaris
Coklat legendaris - Sumber : Google.Com
Kalau kita melihat coklat yang satu ini, mungkin kita ingat coklat favorit kita semasa SD dulu dengan harga Rp. 50. jika mengingat coklat yang satu ini aku dulu sering membelinya lalu sendoknya digunakan untuk bermain sepulang sekolah.

Tulisan diatas Bangku Sekolah

oretan diatas bangku sekolah
Coretan diatas Meja - Sumber : Google.Com

Ayo jujur, tulisan apa saja yang kalian sudah pernah dicoretkan di bangku sekolah kalian? Nama seseorang yang disukai kah? atau gambar karakter kartun yang disukai? Yang pasti banyak lah ekspresi yang kita tuangkan di bangku sekolah, muulai dati ukiran dengan pensil, pen dan kadang dibuat ukiran dengan silet kecil.

Menghitung Kadar Cinta


rumus kadar cinta
Rumus Kadar Cinta - Sumber : Google.Com
Ada sebagian yang menghitung kadar cinta dua orang insa dengan merumuskan dengan rumus yang tidak kalah dngan rumus Matematika. Ada yang pernah coba? Berapa kadar cinta kalian bersama si doi?

'SETIP' dengan aneka rupa


karet penghapus aneka bentuk
Setip aneka bentuk dan rasa - Sumber : Google.Com
Setip atau yang biasa kita kenal dengan karet penghapus, merupakan alat perang kita semasa di SD, pasalnya ketika menulis masih belum dibolehkan menggunakan pulpen, jadi masih menggunakan pensil dengan penghapus beraneka macam dan warna.

Hubungan Antara Kaset dengan Pensil

hubungan pensil denga kaset
Hubungan pensil denga kaset - Sumber : Google.Com
Seperti yang ada di gambar diatas, mungkin sekali jika anak cucu kita nanti tidak tahu ada hubungan apa antara pensil dengan kaset. Padahal keduanya tidak punya hubungan spesial yaa. Pensil dulunya digunakan untuk memutar roll kaset secara alami.

Pernah Dikejar Angsa??


pernahkan dikejar angsa?
Dikejar Angsa - Sumber : Google.Com
Pernah dikejar hewan yang satu ini? Kalo pengalaman ku dulu semasa masih menjadi siswa TK aku pernah dikejar sama angsa. Semenjak itu aku jadi agak trauma pada hewan dengan leher panjang ini.

Tipe-X, Melatih Kemampuan Menangkap Kita

tipe x
Tipe-X - Sumber : Google.Com
Tipe-X merupakan alat untuk menghapus tulisan yang salah saat kita sedang menulis, ketika dimasa SD biasanya ketika ingin meminjam Tipe-X biasanya identik dengan lemparan, jadi ini bisa melatih kemampuan kita dalam hal menangkap.

Karet Gelang sebagai Penghapus Darurat

karet gelang sebagai penghapus
Karet Gelang sebagai Penghapus - Sumber : Google.Com
Pernahkan kita ingat masa dimana kita tidak mempunyai setip atau karet penghapus untuk menghapus tulisa kita yang salah, biasanya kita kreatif dengan menggunakan karet gelang sebagai penghapus yang diletakkan di ujung pensil.

Gambar Legendaris Gunung dimasa SD

legenda gunung pada gambar semasa SD
Legenda Gambar sewaktu SD kita - Sumber : Google.Com
Semasa SD pastilah kita mendapatkan tugas kesenian untuk menggambar, kadang kita tanpa berfikir panjang langsung membuat sebuah pemandangan, 2 Gunung yang berdampingan dengan ada matahari terbit tepat di tengah gunung tersebut, kemudian ada jalan raya yang disamping kanan dan kirinya terhampar sawah-sawah yang luas. Dan ternyata di Indonesia benar-benar ada.. Hehehe...

Berebut Bungkus Plastik dan Memecahkannya


memecahkan plastik bungkus
Berebut memecahkan bola plastik - Sumber : Google.Com
Ingatkan kita disaat ada tetangga yang membeli sebuah alat eletronik atau sepeda yang ada bungkus plastik dengan bola-bola udara. Kadanng kita berebut untuk memecahkan bola-bola tersebut. Hehehe

Misteri Huruf "N" pada "YOSAN"

misteri huruf n pada yosan
Misteri Permen YOSAN - Sumber : Google.Com
Saat kecil kita sering membeli permen karet yang satu ini dan kemudian mengumpulkan huruf yang ada dibalik bungkus. Huruf harus membentuk kata YOSAN, namun entah kenapa setelah kita berhasil mengumpulkan kata YOSA dan huruf "N" tidak kunjung menemui kita.

Penelitian Terbesar Saat SD

penelitian terbesar semasa SD
Penelitian terbesar semasa SD - Sumber : Google.Com
Ini mungkin merupakan penelitian pertama kita pada mata pelajaran IPA yang sangat berkesan, menanam kacang hijau dan meneliti pertumbuhannya sehingga menjadi kecambah.

Main Petasan Plastik

tingkah kurang kerjaan
Kurang Kerjaan - Sumber : Google.Com
Ingat banget ketika dulu membeli makanan yang ada bungkus plastiknya, terkadang iseng dengan memainkan petasan plastik. Cara membuatnya cukup unik dengan menusuk plastik dengan telunjuk kemudian dihirup sehingga menjadi bola-bola plastik yang siap dipecahkan. Hehe.

Misteri Televisi di Sponsor RCTI

legenda sponsor RCTI
Legenda TV pada Sponsor RCTI - Sumber : Google.Com
Ada yang tahu bagaimana televisi tersebut bisa menyala padahal tempatnya di tengah-tengah sawah yang luas sekali. Entahlan aku pun kurang tahu juga kenapa hal itu bisa terjadi, karena belum dijelaskan secara ilmiah, #lho Hehehe.

Tempelan "AKU GILA" di Punggung teman kita

Tulisan di punggung
Tulisan "AKU GILA" di punggung - Sumber : Google.Com
Ingat masa ini?? Sering kita menjadi korban yang ditempeli kertas bertuliskan "AKU GILA" di punggung kita, atau mungkin kita yang meng-isengi teman kita dengan menempelkan kertas tersebut  di punggung teman kita.

Kasi Nafas Dulu Baru Bisa Terbang

kasi nafas dulu baru terbang
Kasi Nafas dulu baru terbang - Sumber : Google.Com
Lha ini apa hubungannya coba, setelah membuat pesawat dari kertas, terkadang harus di tiup dulu sebelum diterbangkan. Katanya si agar terbangnya bisa cepat dan stabil. Namun kayaknya tidak ada hubungannya deh antara nafas dengan ke stabilan pesawat kertas yang kita buat.

Trik Aman Dari Dicontek Teman Saat Ujian

Tips Aman dari dicontek
Tips Aman Dari dicontek - Sumber : Google.Com

Masa kecil kita serasa bahagia gimana gituh jika melihat gambar yang satu ini, benar saja dulu aku pun juga pernah mempraktekkan cara ini agar lolos dari contekan dari teman kiri, kanan dan depan.

Mungkin beberapa gambar diatas bisa melepaskan kerinduak kita akan masa muda yang sudah tidak bisa kita lalui kembali.
Heva Fun.

Disqus Comments